Rabu, 15 September 2010

Agar TiduR SobaT Tak Lagi Sulit, MakanLah Yang BenaR

Frustas! Ra5anya k4Lau tak b!5a t!duR, semak!n k!ta mencoba memejamkan mata, semak!n lebar rasanya mata ini terbuka…. Hehee Lebay.. Atul Malhotra, MD, seorang ilmuan dan dokter dari Harvard Sleep Disorders Research Center menyarankan beberapa tips di bawah ini ;

1. Hilangkan cafein
Bahkan kopi decaf dan coklat mengandung cafein dalam jumlah yang kecil. Cobalah untuk tidak mengkosumsi semua makanan dan minuman yang mengandung cafein selama 2 minggu. Jika anda ternyata sobat lebih mudah tidur, hapus cafein secara permanen dari daftar menu makanan dan minuman sobat. Sebagian orang memang sensitive terhadap cafein, dan Sobat bisa kaget bagaimana cafein dapat membuat Sobat melotot terus menerus

2. Hindari makanan berbumbu atau fast food
Apapun yang menyebabkan kesulitan pencernaan dapat juga menyebabkan anda sulit untuk tidur

3. Coba makan malam yang ringan
Perut yang terlalu kenyang dapat menyebabkan kita sering terbangun. Makanlah yang paling kenyang saat makan siang, sedangkan makan malam dalam porsi yang kecil saja.

4. Hindari alcohol sebelum tidur
Segelas wine saat makan malam tidak apa apa, tetapi jika sobat minum segelas lagi sebelum tidur dapat mengganggu tidur, REM (Rapid Eye Movement) anda terganggu. Akibatnya anda akan sering terbangun di malam hari atau tidur jadi kurang nyenyak.

5. Makan sedikit sebelum tidur
Perut yang lapar juga bisa mengganggu mimpi indah Sobat, makanan kecil yang dikonsumsi satu jam sebelum tidur dapat membantu Sobat tidur nyenyak, minumlah susu hangat bila perlu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar